Thursday, August 18, 2011

Kilas Pesantren Kilat Romadhon 1432 H

No comments:
Dari tadarus sampai menonton video islami............

Bismillahirohmanirrahim, puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas beribu nikmat yang telah diberi. Solawat serta Salam semoga tetap tercurah kepada Nabi Allah Muhamad SAW, kepada keluarga,sahabat,ulama,ambiya'i walmursalina. Dan mudah-mudahan kita semua digolongkan sebagai umat yang mengikuti jejak rasulullah, amin.

Tak terasa Romadhon telah memasuki hari yang ke-18, secepat itu bulan yang penuh berkah ini mendekati hari-hari terakhirnya. Marilah kita semua semakin meningkatkan amalan-amalan kita, solat sunat kita, tadarusnya semakin di tingkatkan dan mudah-mudahan kita mendapatkan malam lailatul qodar, malam yang penuh ampunan malam dari seribu malam dimana semua keinginan baik kita bisa terkabulkan.

Alhamdulillah siang ini, satu kegiatan telah kita laksanakan, yaitu "pesantren kilat" menciptakan suasana pesantren secara singkat untuk "merefresh" anak didik agar suasana hatinya kembali segar dengan sentuhan-sentuhan tauziyah yang dihadirkan dengan berbagai modelnya oleh para guru semuanya.

Pada sanlat yang sudah dilaksanakan tadi pagi dari jam 08.00 sampai jam 12.30 diisi dengan shalat dhuha bersama yang dilanjutkan dengan tadarus, kelas 1-2 bersama wali kelas masing-masing di mushola sekolah. Sedangkan kelas 3-6 di majlis AL-Makmur bersama wali kelas yang dipandu oleh Ust. A. Su'aidi,S.Pd.I. setelah sholat dhuha bersama-sama dilanjutkan dengan tadarus.

Setelah beristirahat, sanlat dilanjutkan dengan pemberian materi puasa dan zakat fitrah. Untuk kelas 1-2 materi oleh Pak Yadi, kelas 3-6 materi oleh ibu Neni Nurlaela,S.Pd.I. Setelah materi, sanlat dilanjutkan dengan menonton Video Islami yang dipandu oleh masing-masing Panjab kegiatan dan walikelas.

Jam 11.50 semuanya persiapan sholat dzuhur dengan mengambil wudhu terlebih dahulu, dan ketika adzan berkumandang seluruh siswa langsung menuju tempat sholat berjamaah yang sudah ditentukan masing-masing.

Demikian sanlat hari pertama ini, sekalipun acara dan materinya sederhana mudah-mudahan dapat memberi manfaat untuk seluruh siswa SD Islam Nida El-Adabi pada romadhon kali ini.


No comments:

Post a Comment

Peta Situs

Blog Guru

Entri Populer

Desain Oleh :