Sunday, August 21, 2011

Kilas Pembagian Zakat Fitrah & Mabit SD Islam Nida El-Adabi 1432 H

No comments:
Penyaluran zakat fitrah SD Islam Nida EL-Adabi
SD Islam Nida El-Adabi untuk penyaluran zakat fitrah 2011
Untuk masyarakat Parungpanjang SD Islam Nida El-Adabi berbagi


Pembagian Zakat Fitrah & Mabit
Sd Islam Nida El-Adabi 20 Agustus 2011

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoakan untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu menjadi ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.”
Qs. At-taubah ayat 103
 
Bismillahirahmanirrahim, alhamdulillahirobilalamin puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas nikmat tak terhngga yang diberi, terutama nikmat iman dan islam. Solawat dan salam senantiasa tercurah untuk paduka yang amat mulya Nabi besar Muhamad SAW, kepada keluarga, sahabat dan penerus risalahnya dan mudah-mudahan kita termasuk didalalmnya.

Suasana Pembagian Zakat Fitrah di halaman SDI Nida 2011
Alhamdulillah pada hari sabtu kemarin, tepatnya 20 Agustus 2011, SD Islam Nida El-Adabi berkesempatan mengadakan acara pembagian zakat fitrah kepada mustahik dilingkungan sekolah. Acara dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.45 WIB yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama siswa dan wali siswa.

Acara seperti ini insya-Allah menjadi kegiatan rutin tahunan yang merupakan program kerja Bagian Keagamaan SD Islam Nida EL-Adabi.

”terimakasih kepada seluruh wali siswa yang telah memberi kesempatan anak-anaknya untuk menyalurkan zakat fitrah dan infaq nya di sekolah, ini merupakan proses pendidikan untuk anak, mendidik bagaimana ia tahu cara-cara berzakat fitrah yang didalamnya terdapat ijab qobul dan anak-anaklah yang melakukannya.....” demikian cuplikan sambutan ketua panitia yang merupakan Bagian Keagamaan, ibu Eli Laelawati, S.Ag.

Terima kasih kami ucapkan kepada:
1.     Bpk. H. Ramlan Rosyad, M.Si
(Ketua Yayasan Nida EL-Adabi)
2.     Bpk. M. Rochanda, M.Si
(Kepala Sekolah SD Islam Nida EL-Adabi)
3.     Ibu Eli Laelawati, S.Ag
(Wakasek.Bid.Keagamaan SD Islam Nida EL-Adabi)
4.     Bpk. A.Su’aidi, S.Pd.I
(Wakasek.Bid.Kesiswaan)
5.     Bpk. Sunarya, S.Ei
(Ketua Komite SD Islam Nida EL-Adabi)
6.     Ust. Iim
(Tokoh Masyarakat)
7.     Seluruh Guru dan staff Sekolah
8.     Seluruh Wali siswa dan Siswa SD Islam Nida EL-Adabi
9.     Tokoh masyarakat Ds. Kabasiran Parungpanjang
10.  Seluruh Masyarakat yang terlibat dan membantu kegiatan penyaluran Zakat fitrah 1432 H

Mudah-mudahan semua waktu yang telah diberikan demi terselenggaranya kegiatan ini dibalas dengan kebaikan di dunia dan akhirat,Amin!
عَنِ اِبْنِ عُمَرَ رَضِيَ اَللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ: ( فَرَضَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم زَكَاةَ اَلْفِطْرِ, صَاعًا مِنْ تَمْرٍ, أَوْ صَاعًا مِنْ شَعِيرٍ: عَلَى اَلْعَبْدِ وَالْحُرِّ, وَالذَّكَرِ, وَالْأُنْثَى, وَالصَّغِيرِ, وَالْكَبِيرِ, مِنَ اَلْمُسْلِمِينَ, وَأَمَرَ بِهَا أَنْ تُؤَدَّى قَبْلَ خُرُوجِ اَلنَّاسِ إِلَى اَلصَّلَاةِمُتَّفَقٌ عَلَيْه
 “Dari Ibnu Umar Radliyallaahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam mewajibkan zakat fitrah sebesar satu sho’ kurma atau satu sho’ sya’ir atas seorang hamba, orang merdeka, laki-laki dan perempuan, besar kecil dari orang-orang islam; dan beliau memerintahkan agar dikeluarkan sebelum orang-orang keluar menunaikan sholat Ied”. Muttafaq Alaihi.
”sebenarnya kami ingin memberi lebih besar 50.000 bahkan sampai 1 juta perorang, dimana uang tersebut digunakan untuk modal usaha sehingga jika hari ini menjadi mustahik ditahun berikutnya menjadi muzaki, tapi program tersebut untuk tahun ini belum bisa kami laksanakan...” kata kepala sekolah SD Islam Nida EL-Adabi, bapak M.Rochanda, M.Si dalam sambutannya.

Dalam pembagian zakat kemarin sebanyak 140 data mustahik masuk ke meja kerja panitia yang 95 persen berasal dari lingkungan sekitar sekolah, dan sisanya tersebar dari wilayan lainnya berdasarkan rekomendasi rekan guru dan staff sekolah.

Demikian kilas pembagian zakat fitrah pada bulan suci romadhon 1432 H ini, sekalipun belum bisa memberi lebih baik sesuai rencana jangka panjang yakni yang nantinya diberikan kepada mustahik adalah modal bergulir untuk membangun usaha, tetapi alhamdulillah kegiatan tersebut sangat berarti bagi kami sehingga hubungan antara sekolah dan lingkungan sekitar bisa terjalin sesuai misi sekolah.

Mudah-mudahan kami diberikan kekuatan lebih untuk terus membangun sarana da’wah ini agar percikan cahaya peradaban Nida El-Adabi terasa sinarnya keseluruh wilayah, amin!










No comments:

Post a Comment

Peta Situs

Blog Guru

Entri Populer

Desain Oleh :